Pantai Ngliyep

Sebelah selatan dari Kota Malang terdapat beberapa Pantai yang sangat indah, salah satunya adalah pantai Ngliyep.

Jaraknya ±62 km dari pusat Kota Malang, yang lebih tepatnya terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomuyo.

Pantai Ngliyep merupakan pantai dengan hamparan pasir putih yang berkilauan dan terlihat sangat menawan, apalagi disertai dengan deburan ombak yang menerpa tebing-tebing terjal di tepian pantai yang menambah semarak suasana di pantai Ngliyep.

Setiap wisatawan yang datang dapat beristirahat di sebuah pulau kecil yang bernama “Gunung Kombang” sambil menikmati keindahan suasana senja.

Pada tanggal 14 bulan Maulud (bulan jawa), acara ritual yang dikenal dengan “Upacara Labuhan” digelar dengan kepala hewan ternak (kambing atau sapi) dikorbankan kedalam laut sebagai sesaji oleh penduduk.

Keindahan pantai Ngliyep merupakan perpaduan dari berbagai tebing curam yang alami dengan dikelilingi hutan lindung dan hamparan pasir putih nan indah di sela-selanya.

Selain itu deburan ombak yang setiap saat menerpa tebing-tebing terjal di tepian pantai menjadikan suasana semakin marak dan bernuansa alami.

Namun jangan harap Wisatawan yang datang ke objek wisata Pantai Ngliyep dapat berenang di pantai, karena ombak pantai selatan pada umumnya sangat berbahaya.

Namun hal ini janganlah dijadikan alasan untuk tidak berkunjung ke objek wisata Pantai Ngliyep, masih banyak aktivitas yang dapat kita lakukan, misalnya membuat patung-patung pasir di tepi pantai, beristirahat sambil menyaksikan pesona senja yang dapat dinikmati dari Gunung Kombang.

%d bloggers like this: